Luar Biasa.. Guru Honorer Peraih Nilai Tertinggi UKG

Luar Biasa.. Guru Honorer Peraih Nilai Tertinggi UKG

Rekanan seprofesi yang terhormat, status guru honorer di SMA Negeri 8 Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) tidak menjadi halangan bagi Meti Gitanisari untuk berprestasi. Dia meraih nilai tertinggi dalam Uji Kompetensi Guru (UKG) yang diikuti 2.658 guru di seluruh Ternate.

Keberhasilan guru honorer itu membuat Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Ternate memberi apresiasi yang besar terhadap Meti yang sudah meraih nilai 8,76 atau yang tertinggi dalam UKG. Sesuai dengan janji Kadiknas, Diknas akan memberikan penghargaan sebesar Rp5 juta. Penghargaan itu diberikan untuk guru yang memiliki nilai UKG tertinggi di Malut, sebab Malut menduduki posisi terendah untuk hasil uji kompetensi guru di seluruh Indonesia.

Penghargaan yang diberikan oleh Diknas bisa menjadi sebuah motivasi bagi guru-guru lain untuk lebih meningkatkan kompetensi dirinya lagi.

"Apabila kompetensi guru tidak baik maka itu akan berpengaruh pada pendidikan di Provinsi Malut dan Kota Ternate pada khususnya," kata Meti.

Meti Gitanisari masih berstatus sebagai honor biasa di sekolah, tidak sebagai honorer Pemda. Dia mengabdi sebagai guru honor untuk pelajaran matematika sejak 2009 sampai saat ini.

Wanita kelahiran Mei 1985 dan istri dari Ridwan itu mengaku sangat berharap adanya perhatian pemerintah bagi guru honorer bisa diangkat menjadi PNS. Pegawai honorer K2 itu pun bangga menjadi peraih nilai tertinggi UKG dan mampu mengalahkan ratusan kepala sekolah yang ada di Kota Ternate.

"Meski mendapat penghargaan berupa hadiah uang sebagai bentuk motivasi, akan tetapi, saya sangat berharap agar pemerintah lebih memperhatikan guru honorer, agar dibuka lagi pendaftaran untuk pendaftaran PNS," tutur perempuan asli Bandung itu.

Dalam UKG mata pelajaran matematika, Meti harus menjawab 60 butir soal. Alumnus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) itu hanya salah 11 nomor.

Sebelumnya, 136 orang guru di Kota Ternate tidak mengikuti UKG yang telah dilaksanakan serentak seluruh Indonesia sepanjang November.
Baca juga : Jangan Pernah Mengukur Apa yang Kita Kerjakan Dengan Rupiah
Demikian informasi ini, semoga bermanfaat dan menjadi bahan perenungan bagi kita. (Sumber : okezone)

0 Response to "Luar Biasa.. Guru Honorer Peraih Nilai Tertinggi UKG"

Posting Komentar