Lulusan Cumlaude Dipermudah Saat Melamar CPNS

Lulusan Cumlaude Dipermudah Saat Melamar CPNS

Para lulusan perguruan tinggi dengan predikat cumlaude yang ingin ikut tes CPNS 2016 punya peluang besar lolos. Meski formasi yang disiapkan sedikit, namun lulusan cumlaude mendapat perlakuan khusus.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengungkapkan, pemerintah memberikan penghargaan kepada lulusan cumlaude. Salah satu bentuk penghargaannya adalah dengan memberikan kemudahan bagi mereka saat melamar CPNS.

“Sesuai UU Aparatur Sipil Negara (ASN), seluruh warga negara Indonesia yang ingin menjadi CPNS harus menjalani tes. Nah untuk lulusan cumlaude juga dites tapi lebih dipermudah,” tuturnya.

Mengenai mekanisme perekrutannya, masih dibahas internal pemerintah.‎ Perlakuan khusus bagi lulusan cumlaude ini, menurut Yuddy, bukan hal baru lagi. Pada 2014, pemerintah juga merekrut 100 PNS dari jalur khusus cumlaude. 

Demikian informasi ini disampaikan, semoga bermanfaat bagi kita semua, dan khususnya untuk para guru yang ingin membutuhkan perangkat pembelajaran Kurikulum 2013, dapat mengunjungi web RPP SMP Kurikulum 2013, terima kasih sudah membaca artikel ini. (Sumber : jpnn)

1 Response to "Lulusan Cumlaude Dipermudah Saat Melamar CPNS "

  1. Klo cumlaude... tapi usia lebih 40 th bisa ikut daftar nggak ???

    BalasHapus