Menteri Yuddy Berjanji Segera Menyelesaikan Nasib Honorer K1

Menteri Yuddy Berjanji Segera Menyelesaikan Nasib Honorer K1

Bapak dan Ibu Guru serta rekan-rekan seprofesi yang terhormat, sesuai pernyataan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi berjanji segera menyelesaikan pegawai honorer kategori 1 (K1) di Banten yang masih tersisa atau belum diangkat menjadi PNS sebanyak 374 orang.

"Tadi ada permintaan dari Pak Sekda Banten terkait penyelesaian honorer K1 yang belum diangkat. Tentu akan kami putuskan, ini tergantung usulan Pemprov Banten kepada kami, tentunya setelah dilakukan validasi data-datanya," kata Menpan saat inspeksi mendadak (sidak) di Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) Provinsi Banten di Serang, Rabu (11/11).

Jumlah honorer K1 di Banten yang tertinggal (belum diangkat menjadi ASN) sekitar 300 orang. Pihaknya meminta Pemprov Banten melalui BKD (Badan Kepegawaian Daerah) untuk mengecek atau memvalidasi dan selanjutnya mengkonsultasikan kembali nama honorer tersebut ke Kemenpan.

"Valiadasi itu perlu dilakukan untuk memastikan kembali bahwa nama yang diajukan benar bekerja di Pemprov Banten. Jangan-jangan nama yang diajukan itu sudah tidak bekerja lagi, atau pindah di tempat lain," kata Yudi.

Yudi mengatakan, jika pemerintah daerah bergerak cepat untuk melakukan pengecekan tersebut, maka proses pengangkatan para honorer tersebut akan cepat.

"Yang harus bergerak cepat memperjuangkan pemerintah daerah. Jika dari pemerintah daerah cepat kita akan cepat juga untuk memutuskannya," kata Yuddy yang diterima Sekda Banten Ranta Suharta saat melakukan sidak tersebut.


Seorang honorer K1 Pemprov Banten Endang Suherman mengatakan, sebelumnya jumlah honorer K1 di Banten sebanyak 781 honorer K1. Hingga saat ini yang belum diangkat menjadi ASN sebanyak 374. Padahal seluruh kebutuhan dan persyaratan administrasi sudah dipenuhi.

"Dulu kami sempat bertemu dengan Menpan sebelumnya. Terakhir pusat minta garansi adanya surat pertanggung jawaban mutlak dari pejabat Pemprov Banten. Alhamdulillah sudah diberikan oleh pak gubernur, saat itu masih Plt Gubernur. Suratnya sudah kami sampaikan ke Pemerintah pusat," kata Endang.
Baca juga : Pemprov DKI Angkat 3.257 Tenaga Honorer Jadi CPNS
Demikian informasi ini disampaikan, semoga bermanfaat bagi kita semua. (Sumber : beritasatu)

0 Response to "Menteri Yuddy Berjanji Segera Menyelesaikan Nasib Honorer K1"

Posting Komentar