Tips Sederhana Untuk Muliakan Guru

Tips Sederhana Untuk Muliakan Guru

Rekanan seprofesi yang terhormat, Guru adalah orangtua kita di sekolah. Alangkah baiknya bila kita bisa bersikap hormat kepada para guru karena mereka telah memberikan ilmu yang bermanfaat untuk masa depan kita kelak.

Berikut cara sederhana yang bisa dilakukan murid untuk memuliakan guru-guru mereka.

Sopan

Anak muda kerap bersikap tidak sopan dengan guru-guru mereka, mulai sekarang belajarlah untuk bisa menghormati dan menghargai mereka. Segalak apa pun guru di sekolah, kamu tetap berhutang budi atas ilmu dan wawasan yang telah diberikannya.

Dengarkan nasihatnya

Tidak jarang guru memberikan nasihat kepada siswa-siswi yang nakal agar anak didiknya itu bisa mengubah sikap mereka menjadi lebih baik. Terimalah setiap nasihat yang diberikan gurumu tersebut. Karena biar bagaimanapun, nasihat yang diberikan gurumu bisa membimbingmu pada kesuksesan.

Kerjakan tugas dengan baik

Jangan mengeluh jika diberi tugas oleh guru. Ini adalah salah satu cara agar kamu bisa melatih tanggung jawab yang dibebankan kepadamu. Kerjakanlah dengan sebaik-baiknya. Melalui tugas ini pulalah kamu bisa menunjukkan potensi yang ada di dalam dirimu.

Ucapkan terima kasih

Cara paling sederhana untuk bisa memuliakan gurumu adalah dengan mengucapkan terima kasih. Jangan sungkan untuk menyampaikan kata-kata ini kepada gurumu. Meski terkesan sederhana, kata-kata ini sanggup membuat guru-gurumu merasa dihargai.
Baca juga : Banyak PAUD yang Paksa Anak Membaca
Demikian informasi ini, semoga bermanfaat dan menjadi bahan perenungan bagi kita. (Sumber : okezone)

0 Response to "Tips Sederhana Untuk Muliakan Guru"

Posting Komentar