Kabar Gembira !! Guru Dengan Nilai UKG Tertinggi Dapat Insentif

Kabar Gembira !! Guru Dengan Nilai UKG Tertinggi Dapat Insentif

Rekanan seprofesi yang terhormat, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibkbud) memberikan aprseisasi kepada guru yang mampu  meraih nilai tertinggi pada  Uji Komptensi Guru (UKG). Sebagai ganjarannya lembaga yang dipimpin Anies Baswedan tersebut  berjanji akan memberikan  insentif nontunai.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) Kemendikbud, Sumarna Surapranata mengatakan, pemerintah melalui Kemendikbud  akan memberikan apresiasi kepada guru yang berhasil memperoleh hasil terbaik dalam uji kompetensi.

 “Insentif nontunai namanya. Jangan disalahartikan. Bentuknya bisa apa saja. Bisa berupa voucher, bisa mileage (poin penggunaan maskapai penerbangan), bisa pergi ke luar negeri, atau bisa sekolah,” ujar  Pranata di Kemendikbud, Jakarta, kemarin.

Pranata menambahkan, pemberian insentif nontunai tersebut merupakan salah satu strategi Kemendikbud untuk memberikaan  motivasi terhadap  tenaga pendidik   untuk meningkatkan kualitasnya, dalam mendidik generasi penerus bangsa.
Baca juga : Guru Memerlukan Kebijakan yang Mampu Meningkatkan Profesionalitas
Demikian informasi ini, semoga bermanfaat dan menjadi bahan perenungan bagi kita. (Sumber : jawapos)

0 Response to "Kabar Gembira !! Guru Dengan Nilai UKG Tertinggi Dapat Insentif"

Posting Komentar